Tip Dan Trik Seputar Dunia Android™ Terkini

Cara membuat hp android menjadi jaringan 4G dan menguncinya

Cara merubah jaringan di android menjadi 4G LTE kecepatan tinggi ,
Cara atur 4G di android dan lock untuk koneksi super cepat
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Pada artikel kali ini saya akan membahas Bagaimana cara mengubah sinyal di hp Android supaya menjadi sinyal 4G berkecepatan tinggi untuk mengakses internet super cepat ,
Disini Saya tidak menggunakan sebuah aplikasi tetapi murni menggunakan menu di HP Android melalui kode rahasia untuk mengubah jaringan HSDPA atau 3G Anda ke mode 4G LTE berkecepatan tinggi ,
Sebelum melakukan cara ini pastikan HP anda sudah support untuk jaringan 4G atau LTE
Cara ini sebenarnya sudah cukup lama tetapi mungkin bagi teman-teman baru yang memegang Android atau kurang mengerti tentang Android maka tidak ada salahnya saya membagikan artikel ini untuk teman-teman yang belum mengetahui tentang bagaimana cara merubah sinyal di Android menjadi 4G LTE berkecepatan super tinggi ,
Tidak perlu di root untuk melakukan cara ini.
Oke Langsung saja untuk yang pertama


  • Masuk ke menu pengaturan
Saya contohkan disini saya menggunakan HP Xiaomi , untuk HP merek lain seperti Samsung Sony LG Lenovo Andromax ataupun yang lainnya silakan disesuaikan karena pada intinya disini adalah sama .
Pilih kartu sim dan jaringan seluler


Pilih lah SIM mana yang akan diatur

Pilih tipe jaringan prioritas 

Oke sob tinggal pilih prioritas LTE 




  • Oke Shop untuk cara yang kedua ini sangat simpel dan cepat dan ini adalah cara yang biasa saya gunakan untuk mengunci jaringan 4G LTE di Android saya caranya adalah sebagai berikut
Jangan lupa bookmark halaman ini karena saya akan memberikan config internet gratis update setiap 3 hari sekali.



Buka menu dial pada handphone anda ketik *#*#4636#*#* 
Lanjut pilih informasi telepon 


Oke , langsung next pilih tipe jaringan yang akan dipilih

GSM ONLY = hanya E Edge
Wcdma only = Hanya Hsdpa
 H+
LTE ONLY = hanya 4G saja
Gsm/wcdma/Lte = itu otomatis sesuai nanti hp kita nangkap sinyal disuatu lokasi dapatnya jaringan seperti apa ,

Dan untuk tutorialnya videonya telah saya siapkan silahkan teman-teman yang ingin menonton versi videonya lihat di bawah ini







Demikian tutorial tentang cara merubah sinyal HP menjadi 4G di Android jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di bawah 

Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara membuat hp android menjadi jaringan 4G dan menguncinya